Senin, 11 Maret 2013

IBLIS YANG NAKAL “ Barshisah dan IBLIS “

Assalamualikum Wr. Wb.

        Kali ini Saya akan Memposting cerita yang ada di buku yang saya baca, judulnya bukunya “Rahasia Keutamaan&Keistimewaan Shalawat” tapi isinya ada cerita yang bagus juga , langsung saja ke cerita itu !!!!

            Barshisah adalah seorang ahli ibadah yang taat. Dua ratus dua puluh tahun lamanya dia mengabdi kepada Allah. Ia tak pernah melakukan maksiat dalam sekejap matapun . Dia seorang ulama yang mempunyai 60.000 santri . Ke enam puluh ribu muridnya bisa berjalan di atas Awan , karena kepandaian dan barokahnya . Sehingga para Malikat merasa heran karena ibadahnya yang luar biasa itu . Melihat seluruh Malaikat jadi heran, maka Allah lalu berfirman ,  “ Janganlah kau merasa heran, Aku mengetahui , tentang apa yangmenjadi rahasia bagimu . Sesungguhnya Barshisah dalam catatanKU adalah orang kafir . Dan akan masuk neraka selama  - lamanya karena minum khamer “ .

            Iblis yang mendengar firman Allah itu merasa bergembira. Dia berkata dalam hati, pasti Barshisah  akan binasa di tanganku. Maka Berangkatlah Iblis menemui Brashisah . Dia menjelma menjadi Manusia ahli ibadah . Di depan Barshisah dia berlagak menjadi seorang mukmin yang patuh.

            “ Siapakah engkau dan apa tujuanmu datang kemari ? “ tanya Barshisah kepada Iblis .

            “ Aku adalah seorang ahli ibadah, datang kesini untuk mememanimu beribadah kepada Allah .” jawab Iblis yang menjelma manusia itu.

            Barshisah kemudian dengan senang hati menerima Iblis unutuk jadi snatrinyab. Tiga hari tiga malam, tidak makan dan minum . Ia tekun beribadah, tapi hanya berpura – pura, untuk mengelabuhi Barshisah . Melihat sikap orang asing itu , Barshisah jadi heran. Sebab selamadua puluh tahun dia beribadah tidak pernah berpuasa seperti dia .

            “ Aku beribadah selamadua ratus puluh tahun , tetapi tak pernah melekaskan makan minum seperti engksu “ kata Barshisah
            “ Aku pernah melakukan dosa . Jika aku ingat dosaku itu maka aku jadi bertaubat, tidakmakan , tidak tidur dan tidak minum “. Jawab Iblis.
            “ Bagaimana caranya agar aku bisa beribadah seperti engkau ? “
            “ Mudah saja “, jawab Iblis
            “ Berzinalah, lalu melakukan tobat “ perintah iblis .
            “ Aku tak dapat melakukannya”.jawab Barshisah .
            “ Membunuhlah!”
            “ Aku tak mampu melakukannya “. Kata Barshisah
            “ Kalau begitu minumlah khamer ! ”
            “Oo, kalau itu aku bisa melakukannya .Namun dimana jualnya minuman keras “. Tanya Barshisah .
           
            Iblis kemudian menunjukkan suatu tempat dimana jualnya minuman keras. “ Jika sudah minum khamer, maka bertobatlah kau !”,perintah iblis sejurus kemudian . Barshisah lalu mencari warung yang menjual khamer . Kebetulan penjual minuman ini adalah seorang wanita yang cantik molek . Kulitnya putih,bersih dan tubuhnya sinta; . Barshisa lalu membeli beberapa botol minuman khamer . Di minumnya sekalian disitu. Lantas mabuk , tak sadarkan diri. Rupanya dia kehilangan akal . Karena melihat penjual yang cantik itu , maka Barshisah pun memperkosnya .

            Setelah perempuan itu berhasil di perkosa , lalu datanglah seorang lelaki tersebut , Seorang yang baru datang adalah suami wanita tersebut . Sang Suami pun marah , Barshisah dan laki – laki tadi berkelahi . Sang laki – laki berhasil di bunuh Barshisah ,

            Iblis yang  elihat kejadian itu lalu melaporkan kejadian itu yakni pembunuhan lelakitersebut . Iblis menjelma menjadi saksi, Dia menghadap hakim memanggil barshisah sebagai si pembunuh . Akhirnya Barshisah di jatuhi hukuman gantung . Barshisah terdakawa secara nyata disalip di atas yiang gantungan . Takkala itu iblis tertawa-tawa dan berkata , “ Wahai Barshisah ! Aku berusaha menggodamu selama dua ratus dua puluh tahun da agar engkau disalip ditianggantungan , Maka aku bisa akan bisa menolongmu jika kau mau bersujud kepadaku ! “

            “ Bagaimana aku harus bersujud kepadamu, sedangkanaku disalip di tiang gantungan seperti ini ? “ Barshisah merintih .

            “ Mudah saja , Bersujudlah dengan hati dan iman saja ! “, Perintah Iblis .Barshisah lalu bersujud dengan iman dan hatinya saja . Lalu dia meninggal dunia dalam keadaan kafir .

Demikian cerita yang harus dijadikan pegangan . Dari kisah Barshisah di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa hati yang kotor , maka dengan mudah Iblis akan menggoda dan memperdaya . Mulanya Brashisah hanya berniat untuk minum khamer saja . Dia tidak mau berzina atau membunuh oarang muslim . Tapi tak kala di tenggak sebotol khamer , maka hati yang hening jadi kotor , Demikian mudah sekali Iblis membisikkan kata-kata, “ Berzinalah  !,

Lalu Barshisah berzina , setelah itu di bisikannya , “ membunuhlah!” , maka Brashisah lalu membunuh , itu tandanya, ini buktinya jiwa yang telah kotor akan mudah sekali berbuat kejelekkan .

Terima kasih , di setiap cerita pasti ada hikmahnya dan semoga ada menfaatnya . dan maaf bila ada yang salah .

  keep smile J Wasalamualikum Wr. Wb.

Ditulis Oleh : Unknown // 18.06
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Alexa

my histat

Diberdayakan oleh Blogger.